Sumur Bor Tanmia, Alirkan Air Untuk Rumah Qur’an di Pengungsian

63 Views

Mendekati kurun waktu 2 bulan lebih berada di pengungsian dengan berbagai keterbatasan menjadikan para pengungsi dalam kondisi memprihatinkan. Salah satunya adalah sulitnya akses air bersih untuk keperluan sehari-hari terlebih puncak musim kemarau berada ditengah mereka.

Tanmia Foundation dalam hal ini, berhadil berikhtiar telah mendirikan sumur bor di beberapa titik, salah satunya di dusun Turingan Desa Labuan Lombok Kecamatan Pringgabaya, Tak berselang lama setelah pengeboran selama 2- 3 hari berhasil mengalirkan air dari pipa-pipa yg tertanam dalam tanah.

Syukur Alhamdulillaah, sumur bor ini sudah bisa mengalir dan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan warga dan keperluan rumah mengaji Qur’an ucap Sanusi Ibrahim sore itu disela-sela tukang bor memasang pipa disamping halaman.

Tanmia Foundation masih juga melakukan pengeboran sumur di beberapa lokasi pengungsian di Lombok yang kini masih berlangsung diantaranya di Labu Pandan Sambelia.

Kepada para Muhsinin (donatur) yang telah ikut berpartisipasi dalam Wakaf Sumur Bor di Lombok kami sampaikan Jazakumullah khairan, Barakallahu fiekum .

By Ali Azmi
Relawan Tanmia
Lombok Timur

🗳 Informasi
🌐 www.tanmia.or.id
📮 info@tanmia.or.id
📞 085215100250
💰 Bank Syariah Mandiri
7117833447
YAYASAN ISLAM ATTANMIA

No comments