Air Sumur Yang Ditunggu-Tunggu Warga di Pengungsian Labu Pandan Sambelia

115 Views

Ditengah musim kemarau yang tengah berlangsung kebutuhan air bersih sangat dibutuhkan apalagi sumur-sumur warga banyak yang tak bisa dipakai lagi akibat tertimbun material bangunan yang roboh.

Alhamdulillah, wakaf sumur pahala para muhsinin lewat Tanmia Foundation sudah mengalir dan segera dimanfaatkan warga. Sekalipun sebagian sumur lainya sedang proses pengerjaan dan finishing pemasangan tandon air.

“Kebutuhan air sudah ditunggu-tunggu digunakan warga di pengungsian yang tersebar dibeberapa titik lokasi untuk konsumsi rumah tangga dan ibadah seperti wudhu dan mengaji”, ucap Akhyar perangkat desa Labu Pandan.

Labu Pandan Sambelia adalah salah satu daerah pusat gempa dg korban material rumah terparah. Hampir 80 % pemukiman dan fasilitas umum rusak parah akibat gempa dahsyat yg mengguncang Lombok sejak 29 Juli lalu.
Bersama membangun Lombok, adalah tugas siapapun mereka yang tergerak karena kemanusiaan terlebih muslim yang ikhlas karena panggilan iman berusaha meringankan beban saudaranya yang tertimpa musibah.

Kehadiran sumur bor alirkan air pahala tak terbatas bagi para muhsinin dan bermanfaat yang seluas-luasnya untuk warga di Posko Induk Labu Pandan Sambelia.

Ali Azmi
Labu Pandan, Lombok Timur, NTB

No comments