TPQ Darurat Anak-Anak Korban Gempa di Lombok

70 Views

Gempa beruntun yang mengguncang Pulau Lombok sejak 29 Juli lalu telah membuat ratusan korban jiwa dan ratusan ribu jiwa mengungsi. Selain itu, ribuan infrastruktur, termasuk bangunan sekolah dan madrasah rusak parah dan tidak bisa lagi difungsikan.

Sehingga mengaji dalam tenda darurat bukan hal asing bagi anak-anak di Lombok. Ini sudah 3 bulan berjalan pasca gempa bumi yang mengguncang Lombok sejak 29 Juli lalu.

Alhamdulillaah tim Tanmia Foundation mendistribusikan ratusan Iqro’ dan Al Qur’an untuk TPQ Buah Hati Gegutu Selaparang Mataram. TPQ darurat yang menggunakan tenda-tenda peleton darurat tetap seperti biasanya riang ramai dipenuhi anak-anak mengaji sejak sebelum ashar.

“Anak-anak mengaji disini terbagi dalam kelas Iqra, Qur’an dan Tahfizh”, tutur Ibu Patmi pengelola TPQ yang masih sibuk menyimak anak-anak hafalan.
Tanmia Foundation tidak henti-hentinya mengucapkan ribuan terimakasih kepada para masyarakat yang telah menyalurkan donasinya kepada kami, semoga Allah SWT membalas dengan berlipat ganda dan penuh keberkahan. Demi membantu saudara-saudari seiman kita di lombok yang saat ini masih membutuhkan uluran tangan kita. Bantuan kita bahagiakan mereka.

Ali Azmi
Relawan Tanmia
Lombok – NTB

No comments

Kirim Email