Rihlah santri tahfizh Tanmia, Membentuk pribadi kuat, cerdas, hebat dan beriman

153 Views

Segala puji bagi Allah,shalawat serta salam semoga terlipah curahkan kepada kekasih sekalian Alam Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam, dengan izin Allah Ta’ala, Kamis 03 Januari 2019 // Serangkaian kegiatan Rihlah akhir semester ganjil, Ma’had Tahfizh Quran At tanmia , Alhamdulillah telah sukses diikuti oleh seluruh Santri yang berjumlah 72 peserta,beserta segenap pengurus dan guru di Ma’had Tahfizh Quran At tanmia

Berbeda pada tahun sebelumnya, kali ini kami memilih Wisata PELITA DESA yang berlokasi di Ci seeng-Bogor menjadi Objek Rihlah Semester ganjil ditahun ajaran 2018/2019 ini.

Kami memilih tempat ini sebagai wujud dari tema serta tujuan daripada Rihlah kali ini yaitu MEMBENTUK GENERASI SANTRI HEBAT, CERDAS, KUAT & BERIMAN. Dengan harapan selain pelajaran ruhaniyyah,agar para santri mendapatkan sebuah pelajaran fisik untuk memperkuat Jasmani sebagai wujud daripada pribadi muslim yang kuat dan hebat.

Tidak hanya itu, serangkaian kegiatan pun mulai dari tarik tambang, bakiak, menangkap ikan dikolam, masuk Goa, mengisi Air dll, memberikan pelajaran yang sangat penting tentang Kerja keras, kerja sama, kejujuran, kekompakan serta tidak mudah menyerah.

Dalam pendidikan al- Qur’an yang kami tanamkan, selain al Qur’an sebagai huruf-huruf yang mereka baca setiap saat, kami berharap mereka mampu menjadikan isi dan makna al-Qur’an sebagai pedoman hidup mereka kelak.

Nampaknya para santri begitu antusias dalam mengikuti acara demi acara dengan penuh keceriaan dan kegembiraan.

Kami bersyukur atas kelancaran kegiatan RIHLAH pada akhir tahun semester Ganjil 2018 ini , tak lupa kami haturkan terima kasih sebesar besarnya kepada para pengurus serta para Donatur yang telah ikut berpartisipasi melalui dukungan tenaga dan material sehingga acara Rihlah dapat berjalan dengan lancar.

Semoga Allah menjadikannya sebagai pinjaman terbaik disisinya dan membalasnya kelak dengan sebaik-balasan di yaumil akhir nanti.
Aaminn yaa Rabbal Aalamiin.

Tanmia, 06 januari 2019.

No comments